PEMBUKAAN POPDA XI SULSEL

Menteri Negara Pemuda dan Olahraga (Menengpora), Andi Alifian Mallarangeng membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XI Sulsel di GOR Sudiang, Senin 3 Mei 2010.
Dalam pidato sambutannya, Andi Alfian mengharapkan kegiatan POPDA XI dapat membangkitkan potensi keolahragaan Sulsel sehingga atlet pelajar bisa berprestasi di tingkat nasional dan internasional. Andi alfian menambahkan, Sulsel telah berhasil dalam melakukan pembinaan olahraga di usia dini. Dia mencontohkan atlet yang dikirim ke SEA GAMES ada atlet berasal dari Sulsel, khusus karate mayoritas atletnya didominasi karateka Sulsel.
Sebelumnya Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, akan memperhatikan pembinaan usia dini di Sulsel, karena dengan pembinaan usia dini secara massal dan terus menerus bisa menghasilkan atlet yang berprestasi mengalahkan provinsi lain di Indonesia.
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel, Ilham A. Gazaling, dalam laporannya menyebutkan, jumlah atlet dari 23 kabupaten/kota mengikuti POPDA XI sekira 1.150 orang, dengan 10 cabang olahraga yang dipertandingkan terdiri dari Bola Basket, Bola Voli, Sepak Bola, Bulu Tangkis, Karate, Pencak Silat, Tenis Meja, Sepak Takraw, Tenis dan Senam. Atlet yang berhasil menjadi juara akan mewakili Sulsel ke POPWIL di NTB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar