Kit Futsalismo Perebutkan Piala Gubernur Sulsel

MAKASSAR- Tim-tim yang berlaga di kejuaraan Nasional (Kejurnas) Kit Futsalismo (KF) 3 hingga 6 Juli 2010, bakal memperebutkan piala Gubernur Sulsel. Itu akan melengkapi kebahagiaan para juara nantinya. Sebab, tim juara juga berhak mewakili Sulsel di babak Champion Games di Jakarta.

PT Fajar Internasional Promotion (FIPRO) sebagai penyelenggara sudah mendapatkan lampu hijau dari Pemprov. Menurut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Ilham Andi Gazaling, ini untuk pertama kalinya ada kejuaraan futsal yang memperebutkan piala gubernur.

Selanjutnya, Dispora menyatakan dukungannya kepada even ini. Dispora juga sebenarnya ingin menggelar kejuaraan futsal antar-SMA. Tetapi setelah melihat potensi Kejurnas KF 2010, Dispora merasa bahwa sudah ada kejuaraan yang bisa mengakomodasi gairah futsal di tingkat SMA.

Ilham A. Gazaling mengutarakan, Kejurnas KF 2010 ini bisa membuat GOR Sudiang kembali semarak sehingga masyarakat bisa kembali mendapat hiburan. “GOR Sudiang sangat layak sebagai tempat penyelenggaraan even besar. Kami juga melihat bahwa Kejurnas KF bisa lebig menggairahkan futsal, katanya saat menerima panitia Kejurnas KF, Selasa, 22 Juni.

Direktur FIPRO, A. Muzakkir Effendy, menjelaskan bahwa animo tim-tim futsal sangat menggembirakan, khususnya di kategori SMA. Untuk kategori ini, panitia mulai membatasi kuota. Terlalu banyak pendaftar. Selain SMA, ada juga kategori perguruan tinggi dan umum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar