Pra-Porda Harus Rampung Mei

MAKASSAR- Persiapan menuju Porda XIV Pangkep terus dimatangkan KONI Sulsel. KONI meminta induk cabang olahraga merampungkan Pra-Porda XIV paling lambat Mei 2010. Ini karena Porda butuh kejelasan. Paling tidak jika cabang olahraga siap bertarung, maka perencanaan lain bisa digenjot.

Sekretaris Umum KONI Sulsel, Abd Muin, kepada Fajar, Senin, 1 Maret, mengungkapkan bahwa sejauh ini belum separuh dari 25 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pangkep menggelar Pra-Porda. Padahal, jadwal lain akan menyusul.

Cabor yang sudah merampungkan Pra-Porda antara lain balap motor di Sidrap, pencak silat (Pinrang), catur (Parepare), tenis meja (Enrekang), judo (Maros), bridge (Makassar), dan basket (Sinjai). Ada beberapa cabang yang langsung menggelar Kejurda seperti sepak bola dan voli.

KONI khawatir Pangkep selaku tuan rumah belum siap “Kita semua khawatir karena seolah tak ada alternatif. Porda XIV Pangkep tak mungkin diundur ke tahun 2011, karena disaat bersamaan Sulsel sudah harus konsentrasi mengikuti Pra-PON,” tambah Mirdan Midding, pengurus KONI lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar