KEPRI TUAN RUMAH PRA-PON KARATE

Pengurus Besar (PB) Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) bersama pengurus Forki se-Indonesia menetapkan, Provinsi Kabupaten Riau (Kepri) sebagai tuan rumah Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII 2011.  Penetapan itu dilakukan dalam  rapat kerja nasional (rakernas) PB Forki di Hotel Santika, Rabu, 23 Juni malam.

Sekretaris Umum Forki Sulsel, Muzakkir, Kamis, 24 Juni menyebutkan bahwa rakernas juga memutuskan Kalimantan Selatan (Kalsel) sebagai tuan rumah Kejurnas Karate Junior dan Kadet 2011.

Pra-PON di Kepri itu, jelas Muzakkir, dilakukan untuk menyeleksi atlet yang bisa berlaga di PON di Riau 2012 nanti.  berdasarkan pemaparan PB Forki, kuota atlet PON 2012 di Riau, sebanyak 222 orang.

Ini meningkat dari PON sebelumnya yang hanya 185 orang.  Dari 33 Provinsi di Indonesia, yang berhak lolos ke ajang PON hanya sepuluh provinsi.

Pra-PON ini akan mempertandingkan 17 nomor.  Baik untuk kelas kata perorangan putra/putri, kata beregu putra/putri, serta kumite perorangan dan beregu putra/putri.

Dalam Rakernas PB Forki itu, terungkap adanya keinginan untuk memproduksi film layar lebar yang bercerita tentang perjuangan karateka tanah air.  Program Forki ke depan akan membuat tabloid khusus karate.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar