PELATIHAN MANAJEMEN PENGELOLAAN SPORTMART

pelatihan sportSmart2Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Prov. Sulsel menggelar Pelatihan Manajemen Pengelolaan Sportmart di Makassar Golden Hotel, Senin 12 Juli 2010. Pelatihan ini dibuka oleh Kadispora Prov. Sulsel, Drs. H. Ilham Andi Gazaling, M.Sc di dampingi oleh Kabid Advokasi dan Kemitraan Kemenpora dan Kabid SDM Kemenpora.

Dalam sambutannya, Ilham Andi Gazaling mengungkapkan, sesuai visi dan misi yang dituangkan dalam renstra, Dispora Sulsel akan membangun industri olahraga melalui Pusat Pembinaan Atlet Prestasi Daerah (PPAPD) sekaligus sebagai sportmart Dispora Sulsel.
Secara khusus untuk industri olahraga, pembinaan dan pengembangannya dilaksanakan melalui kemitraan yang saling menguntungkan agar terwujud kegiatan olahraga yang mandiri dan professional. Industri atlet yang berbentuk jasa dari kegiatan cabang olahraga sebagai produk utama yang dikemas secara profesional meliputi kejuaran nasional, Popda, PON, kegiatan promosi, eksibisi, dan festival olahraga.
“Kesemuanya di atas, tidak akan dapat mencapai hasil maksimal tanpa didukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana olahraga yang memadai dan sesuai standar. Oleh karena itu, kehadiran Spormart secara tidak langsung menjadi suatu solusi di daerah,” ujar Ilham Andi Gazaling.
Acara pelatihan ini diikuti peserta yang berasal dari akademisi, aktifis lembaga kemahasiswaan, LSM kepemudaan, dan pengurus cabor serta pengelola sportmart Unimed Medan dan UNJ Jakarta.
Tampil sebagai pemat eri antara lain akademisi Unhas, Drs. Bachtiar Mustari, M.Kes membawakan materi peluang usaha di bidang peralatan dan perlengkapan olahraga; pengusaha bisnis properti, Yudi (strategi pengembangan usaha sportmart yang kompetitif dan berdaya saing). Dua pemateri lainnya adalah akademisi UNM dan tim ahli Dispora Sulsel, DR. Nukhrawi Nawir, M.Kes (pemasaran produk industri olahraga melalui sportmart); dan Asisten Ahli Menkokesra, DR. Safri Burhanuddin (Pengembangan Kewirausahaan Pemuda dan Industri Olahraga).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar